Detail Peneliti
Dr. Shoffan Shoffa, S.Pd., M.Pd
Perguruan Tinggi
UM Surabaya
H-Index
14
Scopus
57204475638
Google Scholar
ALSesPwAAAAJ
Sinta
5998569
Research Gate
Shoffan-Shoffa
Status Dosen
Aktif Mengajar
Bidang Riset
Belum Ada Data
Kepakaran
Riwayat Peneliti
No | Nama Penghargaan | Bentuk Penghargaan | Tahun | Tingkat |
---|
No | Semester | Judul Penelitian | Tahun |
---|---|---|---|
1 | Ganjil 2017/2018 | Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Metode Numerik dengan Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw | 2017 |
2 | Ganjil 2016/2017 | Penerapan Strategi Meaningful Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Matematika UM Surabaya pada Mata Kuliah Pengantar Pendidikan | 2016 |
No | Semester | Judul Pengmas | Tahun |
---|---|---|---|
1 | Genap 2022/2023 | Pembelajaran Berdiferensiasi dan Analisis Diagnostik di Sekolah SMK Negeri dan Swasta | 2022 |
No | Semester | Jenis Publikasi | Judul Artikel |
---|
No | Semester | Judul Buku | Penerbit | Tahun | Jenis ISBN |
---|---|---|---|---|---|
1 | Genap 2016/2017 | Keterampilan Dasar Mengajar (Microteaching) | Mavendra Pers | 2016 | ISBN Nasional |
2 | Ganjil 2020/2021 | Abdimas untuk negeri: Implementasi kinerja dosen dalam bentuk pengabdian di masyarakat | Penerbit Samudra Biru (Anggota IKAPI) | 2020 | ISBN Nasional |
3 | Ganjil 2020/2021 | Perkembangan Media Pembelajaran di Perguruan Tinggi | CV. AGRAPANA MEDIA | 2021 | ISBN Nasional |
4 | Genap 2022/2023 | Model Pembelajaran DOCAR | Satria Indra Prasta Publishing | 2022 | ISBN Nasional |
5 | Genap 2021/2022 | Strategi Belajar Mengajar: Konsep Dasar dan Implementasinya | CV. Agrapana Media | 2021 | ISBN Nasional |
6 | Ganjil 2023/2024 | Pengantar Metodologi Penelitian | Get Press Indonesia | 2023 | ISBN Nasional |
7 | Genap 2023/2024 | Media Pembelajaran | CV. Afasa Pustaka | 2024 | ISBN Nasional |
8 | Genap 2023/2024 | Teknologi, Informasi, Komunikasi, dan Pendidikan | SIP Publishing | 2024 | ISBN Nasional |
No | Semester | Judul Artikel | Nama Jurnal | Tahun | Tingkat |
---|---|---|---|---|---|
1 | Genap 2017/2018 | The effect of creative problem-solving learning model using geometry transformation book based on Al-Qur’an on students’ van Hiele thinking level and learning outcome | Journal of Physics: Conference Series | 2018 | JURNAL PENELITIAN INTERNASIONAL BEREPUTASI |
2 | Genap 2018/2019 | Lesson Study Sebagai Sarana Meningkatkan Kemampuan Mengajar Dosen dan Kualitas Pembelajaran dalam Perkuliahan Mata Kuliah Kalkulus I | Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM) | 2019 | JURNAL PENELITIAN TIDAK TERAKREDITASI |
3 | Genap 2018/2019 | Pengembangan Perangkat Pembelajaran Blended Learning Berbasis Schoology Untuk Meningkatkan Literasi Digital Matematika | JUMLAHKU: Jurnal Matematika Ilmiah STKIP Muhammadiyah Kuningan | 2019 | JURNAL PENELITIAN TIDAK TERAKREDITASI |
4 | Genap 2022/2023 | The Effect of the DOCAR Learning Model on the Problem- Solving Ability of Mathematics Students in Junior High School | International Journal of Progressive Sciences and Technologies | 2022 | JURNAL PENELITIAN INTERNASIONAL BEREPUTASI |
5 | Genap 2022/2023 | The Influence of the DOCAR Model on the Critical Thinking of Junior High School Students | International Journal of Social Science And Human Research | 2022 | JURNAL PENELITIAN INTERNASIONAL BEREPUTASI |
6 | Genap 2021/2022 | Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Permainan Kreatif dengan Media Hanger Play terhadap Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 11 Surabaya | MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology | 2021 | JURNAL PENELITIAN NASIONAL TERAKREDITASI |
7 | Genap 2021/2022 | Pembelajaran matematika model discovery learning terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa: Kajian meta analisis | JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) | 2021 | JURNAL PENELITIAN NASIONAL TERAKREDITASI |
8 | Genap 2022/2023 | Meta Analisis Pendekatan Realistic Mathematic Education Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa | Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika | 2022 | JURNAL PENELITIAN NASIONAL TERAKREDITASI |
No | Semester | Judul HAKI | No HAKI | Tahun HAKI | Jenis HAKI |
---|---|---|---|---|---|
1 | Genap 2017/2018 | Buku Keterampilan Dasar Mengajar (Microteaching) | EC00201813983 | 2017 | HAK CIPTA |
2 | Ganjil 2020/2021 | Buku Perkembangan Media Pembelajaran di Perguruan Tinggi | EC00202109386 | 2021 | HAK CIPTA |
3 | Genap 2021/2022 | Buku Strategi Belajar Mengajar "Konsep Dasar dan Implementasinya" | EC00202130357 | 2021 | HAK CIPTA |
4 | Genap 2022/2023 | Buku Model Pembelajaran DOCAR | EC00202271440 | 2022 | HAK CIPTA |
5 | Ganjil 2023/2024 | Buku Pengantar Metode Penetian | EC00202386154 | 2023 | HAK CIPTA |
6 | Genap 2023/2024 | Buku Teknologi, Informasi, Komunikasi, dan Pendidikan | EC00202440407 | 2024 | HAK CIPTA |
7 | Genap 2023/2024 | Buku Mengoptimalkan Speaking Skill Bahasa Inggris Melalui Blended Learning Dan Computer Self Efficacy | EC00202439829 | 2024 | HAK CIPTA |
8 | Ganjil 2022/2023 | Buku Kumpulan Esai Campus Teaching Experience | EC00202252503 | 2022 | HAK CIPTA |
9 | Genap 2022/2023 | Lagu (Musik Dengan Teks) | EC00202373998 | 2023 | HAK CIPTA |
No | Judul Produk | Jenis | Tahun | Hasil |
---|
No | Nama Kegiatan | Tahun | Tingkat |
---|---|---|---|
1 | Magang Karya: Sosialisasi Literasi digital dalam magang karya | 2019 | Nasional |
2 | Workshop: Peran media dalam pembelajaran matematika | 2020 | Nasional |
3 | Pelatihan Manajemen tata kelola jurnal elektronik | 2020 | Nasional |
4 | Workshop: Pembelajaran daring melalui microsoft team | 2020 | Nasional |
5 | Sarasehan Daring: Strategi pembelajaran kolaborasi daring | 2020 | Nasional |
6 | Training of Trainer Web Tutorial Pembuatan Modul e-Learning "Praktik Virtual Modul e-learning" | 2020 | Nasional |
7 | Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) "Praktik membuat e-modul Microsoft Team" | 2020 | Nasional |
8 | Pembekalan Magang Karya: Pembelajaran jarak jauh "the new normal" | 2020 | Nasional |
9 | Workshop: Pembuatan video pembelajaran teknik rekam layar muncul muka | 2020 | Nasional |
10 | Workshop: Pemanfaatan fitur e-learning untuk optimalisasi LMS | 2020 | Nasional |
11 | Workshop: Merumuskan strategi dan pola pengembangan jurnal | 2020 | Nasional |
12 | Online Ghatering dan Seminar Pendidikan Matematika: Pola belajar mengajar di era milenial | 2020 | Nasional |
13 | Workshop Penguatan Bela Negara Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Sekolah Menegah Atas: Implementasi konsensus dasar berbangsa dan bernegara | 2020 | Nasional |
14 | Seminar: Siap menjadi pramuka berprestasi dan berdedikasi untuk negeri | 2021 | Nasional |
15 | Seminar: Pendidikan kepramukaan di era super smart society 5 | 2021 | Nasional |
16 | FGD: Paradigma pembelajaran model blended & hybrid learning | 2021 | Nasional |
17 | Seminar Online: Optimalisasi media pembelajaran berbasis digital | 2021 | Nasional |
18 | workshop asesmen kompetensi minimal (AKM): Pengembangan soal akm numerasi dan praktiknya | 2022 | Nasional |
19 | TALK SHOW CAREER AND COLLEGE DAY (CCD) “Membangkitkan Jiwa Generasi Muda dengan Berpendidikan dan Berkarir di Era Revolusi Industri 5.0”: Kemanakah aku setelah lulus nanti? | 2022 | Nasional |
20 | Pelatihan dan Workshop Edumat-Psikososial Tangguh Bencana Alam Gempa Bumi dan Sunami Bagi Guru SD/MI Surabaya Jawa Timur di SD Muhammadiyah 9 Surabaya: BELAJAR Matematika Asyik dan Menyenangkan Melalui Model Pembelajaran DOCAR | 2022 | Nasional |
21 | FGD: Media Pembelajaran dengan Keterampilan Abad 21 | 2022 | Nasional |
22 | Kuliah tamu Prodi Pendidikan Matematika di Kampus Universitas Muhammadiyah Jember: 7 Tips mengajar matematika SMA agar mudah dipahami oleh siswa | 2023 | Nasional |